Selasa, 16 September 2008

pengalaman tak enak pertama manggung part 2


Ini lanjutan cerita ku setelah kisah pengalaman pahit terdahulu ku yang ketika HUT sekolahku pada bulan September 2007…ketika dalam waktu sedang di caci maki,di hina, di tindas, di remehkan…serasa ketika waktu itu setahun seperti seumur hidup di gitukan..

Uuh..akhirnya semester 2 kelas 2..kurasa ini waktu yang baik untuk menunjukkan diriku..bahwa aku bukan hanya bisa jadi backing vocal saja tapi menjadi rapper sejati..

Lalu aku minta dengan temanku B-boy sekaligus anak OSIS ini untuk bisa nampil di GS(atau secara umum yaitu PENSI) perpisahan anak kelas 3 angkatan 2007/2008.

Akhirnya setelah di pertimbangkan oleh guru2..akhirnya dipenuhi juga..lalu sebelum latihan GS atau geladi kotor..aku mulai berguru dengan gabung dengan sebuah komuniti hiphop samarinda.walau sebenarnya aku sudah gabung tapi aku tidak terlalu aktif dengan komuniti ku ini..(syukurlah sampai sekarang hampir 2 tahun aku tetap di komunitiku ini)

Di latihan geladi kotor pertama..tidak ada temanku yang senior yang ikut pada hari ini dikarenakan dia lagi belajar serius untuk menghadapi UAN yang akan dihadapinya dalam 2 minggu lagi

Di hari ke 2 geladi kotor.. wah aku lancar sekali walau aku masih agak nervous..tapi alhamdullillah bisa menyanyikan bagianku dengan lancar dan tanpa lupa lirik juga tapi penonton…wah gak terlalu semangat sekali mungkin karena aku tidak ikut dalam bagian menyanyikan reffnya yang sangat unik sekali karena aku disebut backing vocal karena menyanyikan reffx..

Di hari ke 3 geladi kotor..aku sendiri bersama b-boy yang juga sendiri karena teman kami sedang menghadapi akhir ujian nasional..tapi karena jadwal latihan tidak ada yang boleh kosong maka kami pun menyanyikan lagu sembarang tapi ya walhasil mungkin aku belum terlalu cocok solo..aku pun lupa lirik…akupun freestyle tapi lumayan buat penonton ketawa..(jadi pelawak aja kamu ris)

Di hari ke 4 geladi kotor..walau kami berdua sudah bisa berkumpul kembali setelah dia melaksanakan ujian UAN..tapi kabar buruknya kami tampil dengan mikropon dan soundsystem yang sangat-sangat bagus dilempar pake tank baja..terpaksa daripada acara kami di tarik!!!walau kali ini tanpa tepuk tangan penonton tapi kami harus berusaha untuk tetap maju

Di hari ke 5 geladi kotor dan geladi bersih digabung karena gedung yang di sewa di pakai pada hari yang seharusnya hari latihan kami untuk debat MPR..terpaksa dimajukan harinya..kami juga di suruh untuk membawa DJ(turntable) di taruh dalam gedung untuk checksound..

Dengan capek bantuan komuniti kami..akhirnya semua keperluan barang untuk nampil sudah dibawa ke gedung tersebut.
Hari H nya sudah tiba dan kamipun bersiap2.abis maghrib teman saya B-boy dan saya pergi sama-sama ke gedung..saya pakaian jas hijau dengan kaos dalam basket warna merah dengan celana botol dan sepatu basket merah. Dan teman saya memakai jas warna hitam dengan kaos putih biasa dan sepatu sekolah.

Lalu saya dan teman saya tiba di gedung..teman senior saya belum datang juga..sambil Tanya kemari kapan acaranya..teman saya akhirnya datang juga dengan pakaian jas hitam dengan kaos putih monyet dan sepatu hiphop warna putih..sambil duduk di lantai 2 tempat para peserta GS..kami latihan sambil menunggu giliran kami..akhirnya giliran kami datang juga dengan cepat2. Kami ke tempat panggung belakang..kami sempat merencanakan konsep..tapi karena kesalahan engineernya soundsytem yang lupa di colok ke turntable nya. Akhirnya konsep kami gagal..

Dengan saya maju ke panggung duluan..walau kami berdobrakan dan hampir semua penonton ketawaan..tapi hidup harus jalan!!!

Setelah acara manggung selesai…tepuk tangan yang sedikit meriah pun..dilontarkan..setelah kejadian itu..akhirnya aku tidak lagi di anggap backingvokal tapi berganti rapper indo di sekolahku…walau ada sebagian haterz(orang yang membenci diriku atau musikku) yang masih mengolok2 ataupun meremehkan diriku…tapi sebagian juga menghormati diriku..

Thanks you my friend and sekarang dia kuliah di universitas trisakti Jakarta dan bapaknyanya sekarang jd calon walikota samarinda doain biar bapaknya menang yach!!!

2 komentar:

Anonim mengatakan...

nyaaahahahahaha...

bapakku bukan calon walikota bos!!!
tapi calon dpr provinsi..

gemana c loehh..
kan spanduk n baliho udah banyak tersebar!!

=D

chichi mengatakan...

ris, masya oloh...hidup tu kejam ya ternyata..ga nyangka kamu tertindas betul..ckckck..

aku juga punya blog tuh, monggo di visit juga..